USAHA UANG BANK?



hello brother and brosist, sudah mau buka usaha ya? gak punya modal? trus mau pinjam uang bank?

saran mami sih JANGAN guys, why?

jawabnya adalah :

pertama
Dosa karna itu RIBA guys..

kedua
ketika brother dan brosist selesai mengajukan pinjaman kredit di bank kemudian pinjaman di setujui maka ketahuilah bahwa nilai bunga bank itu lebih tinggi dari inflasi. jadi keuntungan usaha brother and brosist gak bakal bisa ngejar angsuran. kalaupun bisa paling angsuran bulan pertama sampai kelima, bulan seterusnya pasti brother and brosist akan kehabisan modal karna modal yang harusnya berputar brother and brosist pakai bayar angsuran, akhirnya brother and brosist gak bisa melanjutkan usaha karena super stress.

ketiga
brother and brosist bisa tenggelam dalam hutang kalau coba coba minjam ke bank, maksudnya gimana nih mami? maksudnya gini ketika angsuran brother and brosist macet maka biasanya mereka menelpon.. nah kalau brother and brosist adalah orang yang biasanya hidupnya kalem gak ada masalah biasanya langsung stress.. akhirnya lari ke tetangga minjam duit,setelah dapat bayar angsuran yang nunggak, baru bayar beberapa hari eh udah jatuh tempo lagi, di terror lagi lari ke keluarga untuk minjam lagi dapat lagi, eh gak taunya gak lama lagi sudah jatuh tempo lagi minjam koperasi lagi buat bayar angsuran, pas abis bayar angsuran tetangga datang minta duitnya di balikkin, eh duit tetangga belum balik keluarga datang minta duitnya di balikkan juga, eh untuk tetangga dan keluarga belum dapat bank nya udah jatuh tempo lagi,menyusul koperasi juga minta di bayar.

gimana mampuskan? cuma membaca aja bingung apalagi kalau ngalamin.. jadi saran ane untuk brother and brosist jangan ampe ambil duit bank. ntar maunya untung malah buntung.

awalnya hanya minjam duit si bank eh malah kelilit ama utang.

0 Response to "USAHA UANG BANK?"

Post a Comment